Catatan Yang Ditampilkan

Isralife Membantu Penyakit Mistik Dan Pelbagai Penyakit Kronik Dengan Rawatan Islam

SERING SAKIT KEPALA DAN BADAN GEMETAR SETIAP MENJELANG MAGHRIB Saya mengalami salah satu masalah yang cukup rumit, say...

Rabu, 1 Julai 2015

Makanan Sunnah Susu Unta Alternatif Perubatan Secara Scientifik

Khasiat Susu Unta Sunnah merupakan satu lagi rahsia makanan sunnah yang diamalkan oleh para nabi dan ambia.

Khasiat susu unta sunnah dan manfaat dari susu unta dinikmati oleh masyarakat Arab yang mempercayai bahwa susu unta mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh badan. Selain itu, mereka juga percaya bahwa susu unta ini dapat mencegah datangnya penyakit misalnya penyakit jantung, diabetes atau penyakit yang lainnya. Bagi warga Arab, mungkin minum susu unta merupakan hal yang lumrah dan bukan suatu hal yang baru.
Tapi bagi rakyat malaysia, mungkin merupakan suatu hal yang baru. Bila dibandingkan dengan susu lembu atau susu kambing, pada susu unta tidak terdapat perbedaan yang banyak sekali dari segi rasa dan kandungannya. Seperi halnya susu lembu, susu unta juga boleh terus diminum. Susu unta dapat diminum langsung setelah membuang buihnya. Meskipun rasanya sedikit lebih masin dari susu lembu, susu unta tidak menimbulkan rasa yang pelik. Harganya memang lebih mahal dari susu lembu, namun hal itu sebanding dengan banyaknya manfaat susu unta yang boleh didapati.
Susu unta juga mempunyai khasiat yang luar biasa. Pada zaman dahulu, orang-orang Arab akan minum susu untuk merawat perbagai penyakit seperti sakit perut, edema (bengkak), masalah hati, asma, sesak nafas dan kencing manis. Ia juga dapat menguatkan gigi dan menjaga gusi kerana di dalam susu unta terdapat vitamin C.
Berdasarkan penyelidikan para pakar dan ilmuwan, didapati di dalam susu unta terdapat asid amino yang susunannya menyerupai susunan hormone insulin.
Susu unta juga mempunyai kadar lemak yang sedikit, antara 1,2-2,8%.selain itu, ia juga memiliki kandungan yang mampu melawan racun dan bakteria .Di sebalik khasiat susu unta yang luar biasa, ternyata di dalamnya terdapat kadar susu yang sangat tinggi mencapai peratus antara 84-91%. Tidak ada mana-mana susu pun dapat menyamai kadarnya. Susu unta juga mampu bertahan sehingga 12 hari. Subhanallah.Dr. Fatin Abdurrahman Khursyid (gambar), ilmuwan Saudi yang juga staf King Abdul Aziz University (KAAU) dan Presiden Tissues Culture Unit di Pusat Penelitian Medik King Fahd itu, setelah melakukan penelitian selama lima tahun menemukan bahwa air kencing unta dapat melawan sel kanser dengan baik

Khasiat Susu Unta Sunnah Yang Sangat Istimewa

Didalam susu unta terdapat berbagai kandungan dan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.Susu unta sangat kaya akan zat besi, lemak tak tepu dan vitamin B. Bila dibandingkan dengan susu lembu, kandungan vitamin C pada susu unta lebih tinggi. Selain itu, bila dibandingkan dengan susu lembu, susu unta rendah laktosa, tapi kandungan zat besi, natrium, magnesium, kalium, mangan dan tembaganya lebih tinggi. Disamping itu, kadar kolesterolnya pun lebih rendah dari pada susu kambing atau lembu. Dengan meminum anda akan mendapatkan manfaat susu unta yang sangat istimewa ini.

Khasiat Susu Unta Sunnah Yang Luar Biasa
Terdapat pelbagai manfaat susu unta yang akan didapat bila Anda meminumnya secara rutin. Berbagai manfaat yang terkandung dalam susu unta diantaranya :

1. Meningkatkan Fungsi Otak dan Keterampilan Berkomunikasi
Telah terbukti secara sintifik kanak kanak autisim banyak dibantu dengan penggunaan susu unta secara rutin. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Dr. Reuven Yagil dan Dr. Yosep Shabo mengungkap bahwa protein dan imunoglobulin yang terkadung pada susu unta mampu membantu perkembangan otak. Mereka berdua juga melakukan kajian pada anak – anak yang mengalami masaalah autisme pada kelompok usia yang berbeda mengenai keberkesanan dari susu unta. Hasilnya pun cukup mengejutkan, manfaat susu unta mampu meningkatkan fungsi otak dan keterampilan berkomunikasi pada anak – anak yang mengalami masaalah autisme tersebut.


2. Mengurangi atau Menjaga Kadar Gula Dalam Darah
Pada penderita diabetes, susu unta mampu mengurangi kadar gula darah serta menjaganya supaya tetap dalam keadaan normal. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan para ahli mengungkapkan bahwa kandungan insulin yang terdapat pada susu unta mempunyai efek anti diabetes. Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa meminum setengah liter susu unta setiap hari pada pesakit yang menderita diabetes type 1 mampu mengurangi kebergantungan obat insulin sebanyak 30%.
3. Meningkatkan Sistem kekebalan Tubuh
Kandungan imunoglobulin dan antibodi yang terdapat pada susu unta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari pelbagai serangan penyakit. Fungsi utama dari imunoglobulin adalah memberi kekebalan pada tubuh dari gangguan alergi, autoimun dan berbagai ancaman dari infeksi virus dan bakteri. Manfaat susu unta akan semakin terasa keberkesanan dan kebaikkan bila diminum setiap hari.
Manfaat Susu Unta bagi kesehatan tubuh
Selain manfaat diatas, minum susu unta juga sangat efektif mengatasi masalah seksual semisal kurang bergairah atau impotensi. Selain itu, susu unta juga mampu mencegah komplikasi penyakit jantung. Sebaiknya konsumsilah susu unta dari sekarang untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.
4-Kelebihan Susu Unta di Wikipedia
.
.Ustaz Azhar idrus Berubat Menggunakan Susu Unta
Anas r.a. berkata: “Beberapa orang dari Ukal atau dari Urainah datang ke Madinah, sedangkan cuaca kota Madinah tidak sesuai dengan mereka (yang menyebabkan mereka selalu sakit-sakit). Maka Rasulullah s.w.a menyuruh mereka mencari unta betina yang sedang menyusui, dan menyuruh pula supaya mereka minum air kencing dan susu unta itu. Mereka pergi dan melakukan apa yang dianjurkan sehiggalah mereka sihat….” (Hadis dari Sahih Bukhari)
6 sebab anda perlu mencuba susu unta 
1. Pilihan lebih sihat:
Dianggap sebagai pengganti yang paling dekat untuk susu ibu, susu unta adalah bukan sahaja rendah lemak dan penuh dengan vitamin C, tetapi ia tidak menjadi dadih dalam perut. Oleh itu, ia mudah untuk badan untuk memprosesnya.
2. Baik Untuk kulit sebagai pelembap dan Pelindung Cahaya Matahari
Berjalan ke mana-mana rumah Badwi, banyak unta yang berdekatan dengan kediaman mereka. Selepas melahirkan anak, mama unta boleh menghasilkan 5 liter susu sehari, Unta yang dijaga dengan baik dan diet faktor merangsang pengeluaran lebih.  Susu Unta ianya telah digunakan sebagai pelembap dan pelindung matahari untuk kulit dan juga makanan.
3. Jenis Susu terbaik di dalam kalangan pengeluar susu yang lain
Penghasilan dari baka baka unta terbaik , unta diternak untuk susu campur dengan unta dari Pakistan, Oman dan Arab Saudi, menghasilkan strain genetik unggul dengan kualiti yang premium.
4. Perahan susu yang minimum untuk penghasilan kualiti yang terbaik
Unta biasanya diperah untuk 12-16 bulan selepas melahirkan anak, sebelum mereka digalakkan untuk membiak lagi; peralatan yang digunakan untuk memerah susu mereka direka untuk menjadikan pengeluaran berkualiti dan selamat untuk udders mereka dan untuk mengelakkan mastisis – keadaan yang biasa di kalangan lembu tenusu.
5. Susu Unta rasanya sangat baik
Susu unta tiada seperti susu lembu yang ada pengguna allergi dengannya ianya lebih ringan daripada susu kambing. susu unta mempunyai kandungan mineral yang sempurna. Ia tidak terlalu manis dan bila diminum ia tidak akan menyebabkan sakit perut sama sekali.
6. Tiada bahan kimia tambahan:
Dengan 5 kali ganda jumlah vitamin C dalam susu unta, dan penuh dengan zat besi, susu unta dan tidak memerlukan bantuan pemakanan yang lain. Ia mempunyai jangka hayat 5 hari sebelum pempasteuran, selepas itu ia akan bertahan sehingga 3 minggu. Susu unta adalah seperti serba serbi lengkap jika dibandingkan dengan susu lain, Ianya digunakan untuk menghasilkan keju, coklat yang rendah lemaknya, dan makanan istimewa yang boleh disimpan lama untuk digunakan untuk tiada kemudahan penyejukkan.
Mahu mencuba whatsapp/Call 01112846553
Here’s the nutritional value of one cup of our camel milk:
Calories: 107 calories
Calories from fat: 42
Protein: 5.4 grams
Carbohydrates: 11 grams
Total sugars: 8 grams
Fat: 4.6 grams
Saturated fat: 3 grams
Mono fat: 1.5 grams
Poly fat: 1 gram
Trans fatty acid: .140 gram
Cholesterol: 17 grams
Water: 221 grams
Gram weight: 244 grams
Ash: 2 grams
Vitamin A-IU (IU): 224.5
Calcium: 293 milligrams
Iron: .4 milligram
Sodium: 150 milligrams
*numbers rounded to nearest gram or milligram
References: Bibliography
1: Bashir S, Al-Ayadhi LY. Effect of camel milk on thymus and activation-regulated chemokine in autistic children: double-blind study. Pediatr Res. 2014 Apr;75(4):559-63. doi: 10.1038/pr.2013.248. Epub 2013 Dec 27. PubMed PMID: 24375082.
2: Adams CM. Patient report: autism spectrum disorder treated with camel milk. Glob Adv Health Med. 2013 Nov;2(6):78-80.doi:10.7453/gahmj.2013.094. PubMed PMID: 24349886; PubMed Central PMCID: PMC3865381.
3: Agrawal RP, Tantia P, Jain S, Agrawal R, Agrawal V. Camel milk: a possible boon for type 1 diabetic patients. Cell Mol Biol (Noisy-le-grand). 2013 Nov 3;59(1):99-107. PubMed PMID: 24200025.
4: Korish AA, Arafah MM. Camel milk ameliorates steatohepatitis, insulin resistance and lipid peroxidation in experimental non-alcoholic fatty liver disease. BMC Complement Altern Med. 2013 Oct 13;13:264. doi:10.1186/1472-6882-13-264. PubMed PMID: 24119413; PubMed Central PMCID: PMC3852981.
5: Al-Ayadhi LY, Elamin NE. Camel Milk as a Potential Therapy as an Antioxidant in Autism Spectrum Disorder (ASD). Evid Based Complement Alternat Med. 2013;2013:602834. doi: 10.1155/2013/602834. Epub 2013 Aug 29. PubMed PMID:24069051; PubMed Central PMCID: PMC3773435.
6: El-Fakharany EM, Sánchez L, Al-Mehdar HA, Redwan EM. Effectiveness of human,camel, bovine and sheep lactoferrin on the hepatitis C virus cellular infectivity: comparison study. Virol J. 2013 Jun 19;10:199. doi: 10.1186/1743-422X-10-199. PubMed PMID: 23782993; PubMed Central PMCID:PMC3694041.
7: Hinz K, O’Connor PM, Huppertz T, Ross RP, Kelly AL. Comparison of the principal proteins in bovine, caprine, buffalo, equine and camel milk. J Dairy Res. 2012 May;79(2):185-91. doi: 10.1017/S0022029912000015. Epub 2012 Feb 27.PubMed PMID: 22365180.
8: Medhammar E, Wijesinha-Bettoni R, Stadlmayr B, Nilsson E, Charrondiere UR,Burlingame B. Composition of milk from minor dairy animals and buffalo breeds: a biodiversity perspective. J Sci Food Agric. 2011 Nov 14. doi: 10.1002/jsfa.4690.[Epub ahead of print] PubMed PMID: 22083874.
9: Ehlayel MS, Hazeima KA, Al-Mesaifri F, Bener A. Camel milk: an alternative for cow’s milk allergy in children. Allergy Asthma Proc. 2011 May-Jun;32(3):255-8.doi: 10.2500/aap.2011.32.3429. PubMed PMID: 21703103.
10: Agrawal RP, Jain S, Shah S, Chopra A, Agarwal V. Effect of camel milk onglycemic control and insulin requirement in patients with type 1 diabetes:2-years randomized controlled trial. Eur J Clin Nutr. 2011 Sep;65(9):1048-52.doi: 10.1038/ejcn.2011.98. Epub 2011 Jun 1. PubMed PMID: 21629270.
11: Agrawal RP, Dogra R, Mohta N, Tiwari R, Singhal S, Sultania S. Beneficial effect of camel milk in diabetic nephropathy. Acta Biomed. 2009 Aug;80(2):131-4.PubMed PMID: 19848050.
12: Farah Z. Composition and characteristics of camel milk. J Dairy Res. 1993 Nov;60(4):603-26. Review. PubMed PMID: 8294611.


Tiada ulasan:

Catat Ulasan